Im back again


Sudah terlalu lama blog ini mati suri. Ditinggalkan tanpa jejak, dan terdiam seribu bahasa menunggu untuk segera dituliskan. Begitu banyak kesibukan akhir-akhir ini, bercampur dengan rasa malas yang amat sangat sehingga menggerakkan tangan ini rasanya sangat sulit. Setelah beberapa bulan vakum, rasa ingin menulis itu datang kembali. Sedikit-demi sedikit semangat itu muncul lagi walaupun kadang masih redup-redup laksana kunang-kunang dimalam yang gelap, hanya setitik cahaya tapi cukup menghibur hati yang dicekam oleh sepinya malam.

Mulai hari ini kebiasaan menulis itu akan saya ulang kembali. Merekam jejak petualangan, kejadian sehari-hari yang mengandung banyak makna dan kesan sehingga tidak menguap begitu saja ke udara. Banyak hal yang sudah saya lalui, banyak kejadian yang sudah saya lewati tapi tak ada satu kata pun yang tercatat di buku harian. Aku hanya termenung sejenak melihat sebuah peristiwa penting tanpa berfikir makna apa yang bisa di dapatkan dari kejadian tersebut, pesan apa yang bisa saya simpulkan. Aku hanya takjub sejenak, lalu kemudian beraktivitas kembali seperti biasanya. Begitulah hari-hari kulalui tanpa mengikat makna kehidupan yang banyak berseliweran di depan mata.

Kuakui, menulis adalah kegiatan yang sangat membosankan jika belum terbiasa dan masih amatiran seperti saya ini. semangatnya hanya diawal menulis yang besar, lama-kelamaan semangat tersebut akan meredup seperti lentera yang kehabisan minyak. Saya berharap tidak demikian. Harapannya menulis ini akan terus berlanjut sampai tangan ini sudah tidak mampu lagi menggerakkan jemari, sampai sel-sel di otak ini berhenti bekerja. Saya akan terus berusaha mengalirkan gagasan dan ide-ide yang bermanfaat untuk diri sendiri dan syukur-syukur jika ada orang lain yang mau membaca dan mengambil manfaat dari setiap tulisan yang saya publish. Semoga ini adalah awal menulis yang baik dan berkelanjutan untuk masa kedepannya. Amin. 

Tinggalkan komentar